Hujan Sejak Pagi Picu Bencana Longsor dan Rumah Ambruk

satu unit rumah di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat Kota Ambruk. (ceklissatu.com/Ayatullah)

BOGOR, Ceklissatu.com – Hujan yang mengguyur kawasan Bogor, Jawa Barat, sejak pagi menyebabkan bencana tanah longsor dan rumah ambruk di sejumlah wilayah, Senin (24/2/2020).

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, bencana longsor dan rumah ambruk terjadi di dua lokasi.

Bacaan Lainnya

Bencana longsor terjadi di Kampung Babakan Perumnas, RT 10 RW 06, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Di lokasi ini, tebing setinggi 20 meter mengalami longsor. Akibatnya, satu rumah warga rusak berat akibat tertimpa material longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatnasyansah mengatakan, longsor terjadi akibat tanah yang tergerus dari aliran air Sungai Ciliwung.

“Tanah longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah tersebut,” kata Priyatnasyansah, saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sambungnya, saat ini petugas BPBD sudah mengevakuasi warga yang terdampak longsor tersebut.

“Kita sudah lakukan assessment dan memasang terpal di lokasi kejadian,” sebutnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *