Hujan Seharian Akibatkan Rumah Rusak dan Korban Luka

  • Whatsapp

CIANJUR,CeklisSatu.com-Akibat hujan deras, 2 rumah rusak berat dan satu orang mengalami luka serius dibagian wajah dan kaki akibat tembok penahanan tanah longsor di kampung Pasir Ipis, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalong Kulon, Senin (20/09/21).

Menurut Camat Cikalong Kulong Nana Victoria menjelaskan, kejadian longsor yang mengakibatkan tembok penahan tanah ambrol terjadi pada Minggu (19/09/21) malam akibat hujan deras. Dua rumah milik Ayom (50) dan Bubun (47) rusak berat pada bagian atap dan lantai. Selain itu Pemilik rumah atas nama Ayom (50) mengalami luka serius pada bagian wajah dan kaki akibat tertimpa tembok bangunan rumah.

Bacaan Lainnya

“Kejadian pada Minggu (19/09/21) malam, akibat hujan deras dua rumah rusak dari ambrolnya tembok penahan tanah setinggi 3 meter korban luka satu orang,” ujarnya kepada wartawan usai ikut mengecek lokasi.

Nana juga mengatakan pihaknya saat ini sudah melakukan evakuasi kepada pemilik rumah dengan dibantu BPBD, Tagana membersihkan puing-puing bangunan. Nana juga menaksir kerugian mencapai Rp. 100 juta untuk 2 unit rumah yang rusak berat.

“Kita Saat ini bersama-sama dari Kecamatan Desa, BPBD dan Tagana membersihkan puing rumah dan kerugian mencapai Rp. 100 juta untuk dua rumah yang rusak,” jelas Nana.
Sementara itu lanjut Nana untuk korban yang mengalami luka serius sudah dalam perawatan medis di RSUD Sayang Kota Cianjur.

” Kalau korban paska kejadian sudah langsung dilarikan ke RSUD ya,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *