Hujan Deras, Sejumlah Rumah Rusak dan Tanah Bergeser di Rumpin Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Selasa sore (6/10/2020) membuat sejumlah rumah mengalami tanah bergeser dan bangunan rusak di Kampung Bedeng RT 07 RW 04, Desa Gobang Kecamatan Rumpin.

“Saya ini pemdes sudah berkoordinasi dengan BPBD dan kepada rumah yang rusak berat diharapkan mengungsi ke rumah tetangga dan saudara dulu,” kata Kepala Desa Gobang Abdilah Alawi kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dari data sementara ada enam kepala keluarga dengan total 11 jiwa terdampak dalam bencana tersebut. Karena, kondisi tanahnya pun bergeser dikhawatirkan terjadi bencana susulan.

“Kita tunggu kajian dulu dari tim ahli, karena kontur disini memang tidak berundak hanya dekat pegunungan dan area tambang,” jelasnya

Senada dikatakan salah satu warga Kampung Bedeng, Amran (47) mengaku, pasca hujan deras, kondisi tanah dan bangunan mulai bergeser bahkan halaman depan pun sama bagian keramik terus bergerak

“Awalnya kan hanya hujan besar, tapi tanah mulai bergeser tentunya saya khawatir terjadi hal tak diinginkan makanya sementara anak istri dipindahkan dulu ke rumah saudara yang lebih aman,” pungkasnya.

Editor : Ramdhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *