Hujan Deras Guyur Kawasan Puncak, Ketinggian Air Bendung Cibalok Tetap Normal

  • Whatsapp
Ketinggian air di bendung cibalok terap normal, meskipun hujan deras guyur kawasan Puncak (asep/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Curah hujan dengan intensitas yang tinggi terjadi pada beberapa hari ini diwilayah Puncak dan sekitarnya. Hampir setiap sore bahkan siang, hujan deras akan turun, kendati dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama.

Meskipun demikian, Sungai Ciliiwung yang menjadi aliran sungai utama dari kawasan Puncak, masih berada pada kondisi yang terbilang normal.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan oleh Penjaga Bendung Cibalok, Nazar, ketinggian air pada bendung tersebut masih taraf wajar, tidak naik bahkan cenderung turun.

“Untuk ketinggian air di bendung Cibalok yang berada disungai Ciliwung, kondisinya terpantau normal, artinya masih dalam tahap aman,”jelasnya.

Dia juga mengatakan, hujan deras di kawasan Puncak tidak membuat air sungai naik, hanya saja aliran sedikit deras, bahkan ketika tidak turun hujan, maka akan turun.

“Beberapa hari ini air tidak naik,”katanya.

Adapun air sungai yang terlihat keruh, bukan menandakan derasnya air dari Puncak, tapi karena adanya pekerjaan proyek bendungan yang belum usai, seperti yang dikatakan warga Gadog Azet Baesuni.

“Air keruh itu berasal dari tanah pada proyek Bendungan Sukamahi,”ungkapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *