Hormati Jasa Pahlawan, VCB Tabur Bunga di TMP dan Sebar Bansos ke Veteran

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Ratusan kendaraan roda dua vespa yang tergabung dalam komunitas Vespa Club Bogor (VCB), memenuhi lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bogor di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kedatangan VCB untuk melakukan tabur bunga sekaligus ziarah kepada pahlawan yang ada di TMP. Acara dihadiri Pembina dan penasehat VCB Eka Wardhana, Mayor Inf TB Eka Purnama mewakili Dandim 0606 Kota Bogor, dan pihak Polresta Bogor Kota.

Bacaan Lainnya

Eka Wardhana mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan yang terbaik dalam rangka Hari Pahlawan 2021. Kegiatan ini diinisiasi oleh VCB berkolaborasi dengan berbagai instansi di Kota Bogor, terutama Polresta Bogor Kota dan Dandim 0606. Selain tabur bunga, dilakukan juga penyerahan bantuan bagi para veteran di Kota Bogor.

“Sesuai dengan tema Hari Pahlawan yakni ‘Pahlawan Sebagai Inspirasiku’, mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi teman-teman khususnya VCB. Saya harap kegiatan ini bertambah positif mengingat perjuangan para pahlawan, pengorbanan yang mereka lakukan untuk negeri ini menjadi semangat bagi kita dimasa mendatang dalam membangun negeri NKRI,” ungkap Eka.

Lanjut Eka, sebagai bagian dari masyarakat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas maupun masyarakat, VCB ini konunitas yang luar biasa menginisiasi dan membuktikan bahwa kelompok vespa memiliki rasa cinta tanah air, menghormati jasa para pahlawan dengan tabur bunga, berdoa bersama serta memberikan santunan terhadap para veteran.

“Kami memiliki banyak kegiatan tidak hanya soal otomotif, tetapi banyak juga kegiatan sosial lainnya seperti bedah masjid, santunan massal anak yatim dan dhuafa,” jelas Eka yang juga Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor ini.

Sementara, Ketua Vespa Club Bogor, Riyan Supriyatna menuturkan, anggota VCB yang terdaftar sekitar 65 orang dan ratusan lainnya merupakan calon anggota. Sekretariat VCB ada di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Kecamatan Bogor Timur dan syarat untuk bergabung harus memiliki vespa keluaran tahun berapapun, baik matic atau manual.

“Kami berharap kegiatan ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama para pengambil kebijakan di Kota Bogor. Karena kami bagian dari masyarakat, tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor dengan berbagai program kegiatan yang kami lakukan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *