Hore !! Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Menurun Drastis

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Penanganan dan pencegahan virus Corona terus dilakukan dengan gencar. Satgas penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat merilis, hingga hari Senin (13/09/21), Kasus positif Covid-19 dilaporkan hanya 1 orang saja.

Sementara keterisian tempat tidur atau Bor (Bed Occupancy Rate) di rumah sakit rujukan Covid-19 juga terus mengalami penurunan. Di RSUD Banjar, tim medis kini hanya menangani 10 pasien Covid-19. Di lokasi isolasi terpusat RS Asih Husada terdapat 9 pasien Covid-19 dengan gejala ringan yang masih menjalani perawatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Edi Herdianto Satgas covid 19 Kota Banjar, angka kematian akibat Covid-19 hingga Senin ini sudah mencapai 141 orang. Sementara pasien dengan status terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah tercatat 22 orang. Warga yang diketahui kontak erat dengan pasien Covid-19 dan kini masih menjalani isolasi mandiri tersisa 113 orang dari total 3726 warga. Pasien dengan status terkonfirmasi yang sudah selesai menjalani isolasi sebanyak 5024 orang.

“Dari pasien yang pernah dan masih dirawat di rumah sakit rujukan tersebut, sebagian besar merupakan warga dari luar wilayah yang memang dirujuk ke rumah sakit di Kota Banjar ini,” terang koordinator sekretariat Satgas Covid-19 Kota Banjar,

Keberhasilan penanganan Covid-19 ini, menurut Edi disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya program Jebol (Jemput Bola) vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dari rumah ke rumah warga. Selanjutnya seluruh warga yang terpapar Covid-19 kini ditangani secara intensif di isolasi terpusat Stadion Gelora Banjar Patroman yang kini dipindahkan ke RS Asih Husada. Sosialisasi protokol kesehatan oleh Forkopimda, juga gencar dilakukan setiap hari kepada seluruh kalangan.

Meski kasus positif dan angka kematian terus terjun bebas, namun status level Kota Banjar hingga hari Senin ini masih berada di level 3. Status tersebut kabarnya akan berakhir hari ini dan menunggu hasil rapat dengan Satgas Covid-29 pusat malam ini.

“Semoga hasil rapat malam nanti dengan Presiden status level Kota Banjar bisa menurun ke level 2,” tambah Edi.

Menanggapi kasus Covid-19 yang terus menurun ini, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih meminta warga agar tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kasus setiap harinya mengalami penurunan itu artinya semua pihak bekerja keras untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, namun saya meminta warga tidak lengah agar Kota Banjar bisa bebas Covid-19,” ujar Ade Uu Sukaesih.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *