Hore, ada Pojok baca di Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor

  • Whatsapp
Hore, ada Pojok baca di Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor

BOGOR, Ceklissatu.com – Anak-anak yang tinggal di Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor kini punya spot bermain baru yang menyenangkan. Sebab, di sana didirikan Fasilitas Pojok Baca yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk membaca buku kegemaran mereka.

Selain itu, di sana sempat dilaksanakan Story Telling dan Penyedian Pojok Baca, (4/11/2020) yang digelar oleh alumni IPB University angkatan 32 bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor, Himpunan Alumni Fakultas Perikanan dan Kelautan (HA-C) dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti 106 anak usia TK dan SD yang merupakan penghuni di Rusunawa Menteng Asri.

Hadir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor, Agung Prihatno dan Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih.

Dalam sambutannya, Agung menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan juga agar saling mengenal.

“Kami menghadirkan pendongeng kawakan, Kang Didin dan artis, Mas Karyo agar acara lebih meriah lagi. Semoga dengan ajang pertemuan ini membawa manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Asmahudroh, alumni IPB University angkatan 32,  kegiatan ini adalah salah satu Giat Alumni IPB 32 yang akan diselenggarakan di beberapa titik, selain yang sudah diselenggarakan di Situ Gede.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dan selalu mendukung giat kami. Terutama Gramedia Cibinong City Mall, para alumni IPB 32, HA-C dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang turut mendukung kegiatan ini melalui hadiah dan bingkisan disediakan. Pojok Baca di Rusunawa ini, kami serahkan kepada Ilham, Kepala Rusunawa dan nantinya Pojok Baca ini dikelola dan dimanfaatkan bagi para penghuni Rusunawa Menteng Asri,” tambah Ketua Umum Alumni IPB University angkatan 32, Dudi Fitri Susandi.

Selain kegiatan story telling, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh KKP untuk edukasi tentang Gemar Makan Ikan. Dede Gilang Septarina, perwakilan KKP, memperkuat pengetahuan anak-anak tentang manfaat makan ikan, nilai gizi ikan dan mengulas Komik Gemari yang turut dibagikan kepada anak-anak bersama bingkisan.

 

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *