Holywings THM Akan Hadir di Kota Bogor yang Memenuhi Izin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Setelah sekian banyak keberadaan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Bogor, kini akan hadir THM baru yakni Holywings di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Dari hasil pantauan di lapangan, nampak sedang dibangun sebuah bangunan berukuran cukup besar di kawasan strategis yang tak jauh dari Pemerintahan Kecamatan Bogor Timur.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi mengenai bangunan tersebut, Kepala Bidang Izin Operasional Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPMPTSP) Kota Bogor R Beni Iskandar membenarkan bahwa telah ada pengajuan berkas perizinan.

“Memang itu sudah ada izinnya, Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Bahkan
Persetujuan tetangga sudah diketahui pihak Polsek dan Koramil,” kata Beni, Selasa (16/11/21).

Dia melanjutkan, sejauh ini pihaknya baru mengeluarkan IMB karena semua administrasi sudah memenuhi syarat masuk melalui online. Kalau dari pengajuan IMB kata dia, bangunan itu diperuntukan untuk Restoran dan cafe.

Selanjutnya kata dia, untuk Izin operasional juga tetap dikeluarka di DPMPTSP dengan Rekom teknis dari SKPD terkait. “Iya, nanti izin operasional di sini, tapi setelah mereka beroperasional,” jelasnya.

Dia menuturkan, jika dilihat zonasinya, lokasi tersebut memang masuk kawasan untuk perdagangan dan jasa.

Dikatakan dia, kalau untuk izin operasionalnya mungkin kategori lain, misalnya untuk THM, karaoke atau lainnya. “Ya, dalam izin operasional nanti ada di Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) di Online Single Submission (OSS),” ungkapnya.

Masih kata dia, kalaupun nanti ada penjualan lain misalnya barang atau minol, maka harus melampirkan rekom dari Disperindag, atau bisa juga pariwisata jika berkaitan dengan tempat hiburan.

“Jadi izin itu tergantung permohonan, kalau untuk IMB holliwing misalnya Hotel, Cafe, Bar,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *