Himpunan Mahasiswa Rumpin Tolak TPST

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Himpunanna Mahasiswa Rumpin (HMR) menolak Rencana zonasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor yang dikumpulkan dari beberapa Kecamatan dengan jumlah 200 tonase setiap harinya bahkan HMR mengklaim jika itu dilakukan akan menjadi sebuah polemik di dalam elemen masyarakat Rumpin.

“Kami akan sangat menolak ketika terjadinya TPST Di kecamatan Rumpin, Maka dari itu kami berharap tidak ada yang terbuai dengan kata-kata manis soal tidak akan adanya penumpukan Sampah karena bagi kami itu semua hanya madu yang didalamnya mengandung racun,” Kata Ketua HMR Ibnu Sakti Mubarok, dalam keterangannya.

Bacaan Lainnya

Selain dari pada itu , Mahasiswa Rumpin melihat tidak adanya keseriusan dalam upaya yang dilakukan oleh DLHK bahkan sejauh inipun sarana TPPS yang di Nambo Kecamatan Kelapa Nunggal pun belum di operasikan, padahal ketika itu berjalan harusnya bisa efektif untuk menampung masalah sampah yang terjadi di kabupaten Bogor.

“Ini kok malah mau di Rumpin sudahmah kita masyarakat Rumpin terseok Seok Karna Debu ini mau ditambah dengan sampah yang Bau , bagi kami realisaikan terlebih dahulu di Nambo karena 200 ton perhari itu cukup luar biasa banyak “tegasnya .

Bahkan kata Ibnu HMR pesimis DLHK Bisa menangani soal sampah sekalipun tempatnya di wilayah Rumpin.

“Kalau memang ternyata mampu kenapa tidak DLHK mengupayakan Sistem modern itu di TPS yang sudah-sudah agar Masyarakatnya terbantu dan sampahnya tidak menggunung.”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *