Hasil Swab Satu Warga Banjar Positif Covid-19

dr. Agus Budiana ( -07-09-2020 )

BANJAR, Ceklissatu.com – Warga desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, kedapatan positif Covid-19 usai melakukan test Swab di DKI Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dari Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. Agus Budiana, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (7/9/20).

Bacaan Lainnya

Warga Raharja tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah keluar hasil pemeriksaan Swab di Jakarta.
Agus mengatakan, pasien Covid-19 ini sebelumnya mejalankan pemeriksaan Rapid Test pada Rabu ( 2/9/2020) kemudian dinyatakan reaktif dan selanjutnya langsung melakukan Swab Test pada Kamis (3/9/2020) lalu di Jakarta.

“Pada hari Jum’at pasien tersebut pulang ke Banjar dan pada hari jumat itu pula pasien mandapat kabar bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Dan dia berinisiatif datang langsung ke RSUD Kota Banjar, ” jelasnya.

Informasi yang didapat dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, sampai saat ini sebanyak 14 orang yang terkonfirmasi positif virus Corona diantaranya sembilan orang sembuh, satu meninggal dunia, satu isolasi mandiri dan tiga orang sedang menjalankan isolasi di RSUD Kota Banjar.
Sedangkan untuk Suspek dari total 596 hanya tinggal dua orang yang di rawat di RSUD sisanya sudah selesai menjalani perawatan. Sementara kasus yang kontak erat dari total 288 tinggal 101 orang menjalani karantina mandiri.

 

 

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *