Hasil Operasi Penertiban Satpol PP Kota Banjar Amankan Pengamen dan Manusia Silver

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Banjar, secara rutin mengadakan operasi penertiban anak jalanan, anak punk, dan juga manusia silver yang ada di perempatan lampu merah.
Dalam operasi tersebut didapatkan 2 pengamen anak di bawah umur asal Kota Banjar dan seorang manusia silver dari luar Kota Banjar.

Dengan ditertibkannya pengamen anak di bawah umur, persoalan penertiban tersebut bukan hanya sebatas penertiban di jalanan saja, penertiban di jalanan menghindari kecelakaan di jalan raya. Tapi harus dilakukan sebuah analisa, persoalan-persoalan yang menyangkut persoalan kemasrakatan.
Seperti yang disampaikan Eddy Nurzaman, Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar, penyakit masyarakat harus dianalisa betul oleh semua pihak.

Bacaan Lainnya

” Ini adalah sebuah kondisi, dengan alasan ekonomi mereka harus turun ke jalanan. Seperti pengamen anak di bawah umur, mereka anak putus sekolah. Kondisi orangtuanya juga harus dilakukan sebuah analisa, persoalan-persoalan yang menyangkut dengan persoalan kemasyarakatan, dan ini tidak hanya dilakukan oleh Satpol PP,” ujarnya, Senin (01/11/21).

Eddy menambahkan, ketika setelah penertiban mereka kembali ke jalan, Eddy mengharapkan semua tangan harus ikut campur menganalisa dan menindaklanjuti.

” Harus ada penanganan lain bukan hanya sebatas penertiban. Kita semua seluruh jajaran aparatur pemerintah dengan leading-leading sektornya yang terkait dengan fungsi-fungsi sosial ini harus bisa lebih melihat lagi ke masyarakat,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *