Hasil Musrenbang, Infrastruktur di Wilayah Genteng Bogor Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Sejumlah pembangunan infrastruktur seperti Tembok Penahan Tanah (TPT), drainase hingga pengaspalan di wilayah Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mulai diperbaiki dan juga dikerjakan.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Genteng, Wasidi mengatakan, pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang berjalan merupakan program pemerintah yang sebelumnya diajukan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tahun 2019 dan 2020.

Bacaan Lainnya

“Untuk pengawasan sudah ada dari mereka dan kami di kelurahan sifatnya hanya untuk mengkondisikan dalam hal kelancaran pembangunan tersebut. Diharapkan masyarakat bisa membantu, karena pembangunan ini tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Wasidi, Selasa (12/10/2021).

Lanjut Wasidi, segala pembangunan infrastruktur yang saat ini dikerjakan bersifat urgent, terutama yang berkaitan dengan bencana alam, sehingga pembangunan TPT dikerjakan di titik-titik dampak daripada bencana longsor yang sudah terjadi, seperti halnya di wilayah RW03.

“Untuk TPT ini sifatnya urgent ya, karena sebelumnya pernah longsor jadi itu harus segera dikerjakan agar tidak terjadi lagi longsor. Kemudian ada juga drainase yang diusulkan oleh masyarakat karena untuk mengantisipasi terjadinya genangan air dan juga pengaspalan jalan yang memang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *