Hasil Evaluasi PPKM Pusat Darurat Cianjur Masuk Level Kuning

  • Whatsapp

CIANJUR, CeklisSatu.com – Hasil evaluasi PPKM Darurat dengan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Cianjur sudah masuk level kuning yang artinya minimnya pergerakan manusia selama diberlakukannya PPKM Darurat dan dengan level kuning ini bisa mengurangi dampak positif Covid 19 di Kabupaten Cianjur. Hal itu disampaikan Bupati Cianjur Herman Suherman kepada wartawan di halaman belakang pendopo Cianjur, Senin (12/07/21).

“Kemari setelah kita evaluasi bersama Menko Maritim saat ini Cianjur masuk ke level kuning artinya minimnya pergerakan manusia selama diberlakukan PPKM Darurat dan ini bisa mengurangi dampak positif Covid 19 di Cianjur,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Herman juga menjelaskan terbuktinya Kabupaten Cianjur masuk ke level kuning dengan menurunya warga yang terpapar Covid 19 menurun hingga 50%. Herman juga berharap akhir dari PPKM Darurat yang saat ini diberlakukan tidak berlanjut lagi.

“Ini terbukti ya denganlevel kuning ini terbukti warga yang terpapar Covid 19 sebelumnya mencapai seribu lebih kini turun menjadi 500 orang dan saya berharap PPKM Darurat tidak berlanjut lagi,” tuturnya.

Selain itu Herman juga mengatakan Kabupaten Cianjur mendapat rangking ke dua di Jawa Barat dalam tingkat kesembuhan warga yang terpapar Covid 19 hampir 80 % dan nilai zonasi mencapai 2,39 artinya sudah mengalami perubahan drastis.

“Hasil evaluasi dengan Gubernur Jabar Cianjur masuk ke ranking 2 untuk tingkat kesembuhan dan bisa dilihat nilai untuk zonasi mencapai 2,39 artinya ini mengalami perubahan yang drastis dan saya berharap kepada warga Cianjur agar tetap patuhi prokes dimanapun dan kapanpun serta berdoa dari rumah masing-masing setelah sholat agar wabah ini diangkat oleh Alloh, “ imbuhnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *