Hari Terakhir PPKM, Lalu Lintas Kawasan Puncak Bogor Padat

  • Whatsapp
Suasana kemacetan menuju arah Kawasan Puncak, Bogor, Senin (16/8/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Jelang libur peringatan HUT ke-76 RI, kondisi Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor kembali dipadati wisatawan, Senin (16/8/2021). Sekaligus, hari ini bertepatan dengan hari terakhir masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4.

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, kondisi arus lalu lintas di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada siang menjelang sore hari mengalami peningkatan. Meski begitu, polisi tidak memberlakukan sistem satu arah atau oneway kendaraan dari Puncak menuju Jakarta.

Bacaan Lainnya

Terdapat beberapa titik antrean kendaraan di jalur tersebut. Arus lalu lintas dari arah Ciawi menuju Simpang Gadog terpantau padat, begitu pun sebaliknya. Seperti di Warung Kaleng, Simpang Safari, Pasar Cisarua, dan Simpang Megamendung.

Kemungkinan, peningkatan volume kendaraan ini terjadi karena ada kelonggaran aturan PPKM Level 4 yakni restoran, tempat makan dan kafe yang telah dibuka kembali sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Salah satu pengendara Devina Maranti (22) mengaku baru pertama kali berwisata kembali ke Kawasan Puncak, Bogor setelah penerapan pembatasan-pembatasan yang dilakukan Pemerintah Pusat. Ia mengatakan, sempat mengalami antrean kemacetan.

“Iya ini pertama kali main ke Puncak lagi setelah PSBB, PPKM Mikro, PPKM Dararut, dan PPKM Level 4. Ternyata disini (Puncak) udah mulai ramai ya, tadi kena macet dibeberapa titik,” kata Devina, kepada ceklissatu.com, Senin (16/8/2021).

Memasuki area perkebunan teh, terpantau banyak wisatawan terutama pengendara motor dengan plat nomor selain F yang berhenti di pinggir jalan. Rata-rata mereka tengah bersantai tetapi tak sedikit dari mereka yang sengaja berhenti untuk berswafoto di arena perkebunan teh.

“Ini saya kesini (Puncak) sama temen-temen. Kebetulan sengaja ngambil cuti untuk refresing, besok kan tanggal merah,” tambahnya.

Terpisah, KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Laswarjana mengatakan, bahwa kondisi Jalur Puncak masih tergolong ramai lancar. Tidak ada kepadatan berarti di sepanjang jalur tersebut.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *