Hari Pertama PSBB di Cianjur, Tingkat Kepatuhan Warga Masih Minim

CIANJUR, Ceklis Satu.com – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat di Kabupaten Cianjur dilaksanakana secara parsial di 18 Kecamatan terutama masuk zona kuning dan merah. Selain itu, petugaa mendirikan tujuh pos cek poin yang tersebar di beberapa kecamatan yang menjadi jalur lintasan warga dan pemudik yang hendak masuk ke pusat kota Cianjur.

“Ada tujuh cek poin yang kami dirikan di beberapa jalur yang menjadi tempat perlintasan warga dan pemudik yang biasa dilalui,” ujar Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Warsito kepada awak media di pos cek poin Jalan Raya, Kecamatan Cianjur Kota, Rabu (06/04/20).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pelaksanaan hari pertama PSBB di Kabupaten Cianjur tingkat kepatuhan warga masih sangat minim. Seperti masih banyak warga yang tidak memakai masker saat berkendara maupun di pusat keramaian. Selain itu penerapan jaga jarak juga tidak dilakukan warga.

“Kami menghimbau kepada warga agar mematuhi aturan PSBB dan kami akan melakukan evaluasi yang nantinya kami akan laporkan ke Tim Gugus Tugas Penangan Covid 19 Cianjur,” ujarnya.

Dari pantauan Ceklissatu.com di lokasi dijalan Raya tepatnya di Tugu Tauco, sejumlah kendaraan dihentikan petugas Satlatas Polres Cianjur karena masih belum memakai masker dan tidak menjaga jarak atar pengemudi dan penumang.

Selain itu, di pusat perbelanjaan sekitar Bojong Meron masih banyak warga yang tidak menggunakan masker dan tidak mengatur jarak saat berada di tempat perbelanjaan.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *