Hari Pertama Buka, Mall Botani Square Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
Para pengunjung antre untuk scan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi, di Mall Botani Square, Kota Bogor, Selasa (24/8/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhitung dari 24 hingga 30 Agustus 2021, Kota Bogor berhasil menurunkan status PPKM dari level 4 ke 3. Hal itu membuat, pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bogor mulai kembali beroperasi pada hari ini, Selasa (24/8/2021).

Namun, pengunjung yang hendak masuk mal tetap wajib sudah divaksin Covid-19. Mengingat, screening dilakukan dengan men-scan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi.

Bacaan Lainnya

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, Selasa (24/8/2021) pukul 14.30 WIB sejumlah gerai masih ditutup di hari pertama Mall Botani Square, Kota Bogor kembali beroperasi.

Pintu masuk utama Mall Botani Square mulai didatangi pengunjung, mereka tampak antre rapi untuk melakukan scan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi.

Di depan pintu masuk tampak petugas keamanan dan petugas dari pengelola Mall Botani Square membantu para pengunjung melakukan scan QR code. Di depan pintu masuk juga terlihat sejumlah pengunjung tengah mengisi data diri melalui aplikasi PeduliLindungi. Kendati demikian, belum tampak keramaian di sekitar pintu masuk pengunjung.

Kemudian jika sudah melakukan scan QR code, pengujung akan diminta menjalani pengecekan suhu serta memakai hand sanitizer. Di dalam area mal, sejumlah gerai masih banyak yang terlihat tutup. Aktivitas jual-beli tidak terlalu ramai.

Di bagian food court pun demikian, meski sudah diperbolehkan dine in atau makan di tempat tapi kursi-kursi masih tampak kosong hanya beberapa penunjung saja. Gerai-gerai yang menjual makanan masih terpantau sepi dari pembeli atau pengunjung.

General Manager Mall Botani Square, Fery Gunardi mengatakan, setiap pengunjung yang hendak masuk diwajibkan melakukan scan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, anak-anak di bawah umur 12 tahun tidak diperkenankan masuk.

Meski sudah mulai beroperasi, Mall Botani Square belum membuka tempat hiburan seperti, bioskop, permainan anak dan juga Gym. Lantaran hal itu belum diizinkan oleh Pemerintah Pusat. Selain itu, flguna memberi kenyamanan kepada para pengunjung, Fery memastikan seluruh staf dan karyawan tenant Mall Botani Square telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut, Fery menuturkan, Mall Botani Square baru mulai beroperasi hari ini usai vakum hampir dua bulan sejak PPKM Darurat diterapkan. Ia menyebut pihaknya harus melakukan sejumlah persiapan kendati mal sudah diizinkan buka oleh pemerintah.

“Untuk hari pertama ini, seperti yang kita lihat ya masih sepi mungkin dengan adanya penggunaan aplikasi PeduliLindungi itu kan suatu hal yang masih baru,” kata Fery kepada ceklissatu.com di Mall Botani Square, Kota Bogor, Selasa (24/8/2021).

Diketahui, pemerintah menambah kapasitas pengunjung mal menjadi 50 persen. Pemerintah juga mengizinkan warga dine in atau makan di tempat yang ada di mal.

Kendati demikian, pihaknya masih mengalami kendala dengan pembukaan kembali mal. Mulai dari sosialisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada pengunjung hingga kesiapan para tenant.

“Karena ini kan pemberitahuannya mendadak ya tadi malem. Mungkin persiapan mereka (tenant) belum siap 100 persen, kemudian dari SDMnya sendiri beberapa kan ada yang sempat dirumahkan, ada yang sempat di PHK juga. Jadi ntuk mencari SDM yang baru ya agak kesulitan,” bebernya.

Fery menyampaikan, meski butuh waktu untuk beradaptasi, namun pihaknya tetap mendukung program pemerintah. “kita dukung supaya pandemi ini juga cepat berakhir itu aja tujuan kita deh. Bersama kita harus dukung pemerintah,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *