Hari Kedua Ganjil Genap di Kota Bogor, Sebanyak 7.982 Kendaraan Diputarbalik

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Memasuki hari kedua penerapan kebijakan sistem ganjil-genap di Kota Bogor pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4, mobilitas masyarakat terpantau cukup lenggang, Sabtu (24/7/2021).

Berdasarkan data rekap, Polresta Bogor Kota mencatat ada sebanyak 7.982 kendaraan yang diputarbalik oleh petugas. Baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, berdasarkan data rekap pada penerapakan kebijakan sistem ganjil genap Sabtu (24/7/2021) terhitung pukul 09.00 hingga 16.00 WIB ada ribuan kendaraan yang diputarbalikan oleh petugas.

Dari 7.982 kendaraan itu, 5.073 di antaranya adalah kendaraan roda dua dan 2.909 kendaraan roda empat. Jumlah itu berdasarkan pemantauan petugas gabungan di 17 pos check point ganjil genap.

“Jadi total pada hari ini ada 7.982 kendaraan yang diputarbalik, kendaraan roda empat dan dua,” kata Susatyo dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Susatyo menilai penerapan kebijakan sistem ganjil genap ini cukup efektif jika dibandingkan dengan penyekatan pada beberapa pekan lalu.

Menurut Susatyo, berdasarkan evaluasi penerapan PPKM Darurat yang berakhir pada 20 Juli 2021 lalu. Kota Bogor dalam dua pekan terakhir masuk dalam zona hitam mobilitas atau pergerakan mobilitas cukup ramai, meski jika melihat di lapangan ada tren penurunan mobilitas warga dari hari biasanya sebelum PPKM Darurat.

Oleh sebab itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengambil langkah kebijakan yang lebih terukur melalui ganjil genap, guna menekan lonjakan kasus yang terjadi di Kota Bogor.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *