Harga Minyak Kelapa di Pasar Ciampea Capai Rp 19 Ribu Perkilogram

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Harga minyak kelapa curah maupun kemasan di pasar Ciampea Kabupaten Bogor alami kenaikan cukup tinggi. Minyak curah yang biasa dijual Rp 15 ribu perkilogram kini sudah hampir satu bulan lebih harga di pasaran Rp 19 ribu. Sedangkan harga minyak kelapa kemasan itu satu kilogram saat ini Rp 17 ribu biasanya Rp 14 ribu perkilogram, Rabu (27/10/2021).

“Kenaikan harga tersebut sudah satu bulan lebih, minyak curah biasanya kami jual Rp 15 ribu, kini dijula Rp 19 ribu perkilogram dan harga minyak kemasan itu perdusnya kemasan satu kilogramnya itu mencapai Rp 195 ribu bisanya perdusnya Rp 135 ribu,”kata Pedagang Sembako di Pasar Ciampea, Endang Kurnia, Rabu (27/10/2021).

Bacaan Lainnya

Endang mengatakan, dampak kenaikan harga minyak kelapa itu tentu berpengaruh pada penurunan penjualan minyak kelapa di toko sembako miliknya.

“Penurunnya 30 persen, dan banyak pembeli yang mengeluh seperti pedagang gorengan yang mengeluh akibat kenaikan harga tersebut,”katanya.

Endang mengatakan kenaikan harga minyak menurutnya itu karena pasokan Kela sebagai bahan baku minyak lagi sulit.

“Kayanya kelapanya lagi sulit jadi harga minyak naik bahkan minyak kemasan langka,”katanya.

Sementara itu Pembeli Kokom warga Desa Benteng Ciampea mengatakan harga minyak kelapa yang langka membuat keuntungan menipis sehingga ia berharap harga kembali normal.

“Ya berharap harga kembali normal biasanya beli 15 ribu sekarang yang curah 19 ribu perkilogram,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *