Harga Bahan Pokok Melambung Tinggi, Menko Airlangga Hartanto Datangi Pasar Cileungsi

Menteri Kordinator Perekonomian Airlangga Hartanto melalukan sidak pasar Cileungsi (rief/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Akibat melomjaknya harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun baru 2021, Menteri Kordinator Perekonomian Air langga Hartanto melalukan sidak pasar, kali ini digelar di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Melonjaknya harga sejumlah bahan pokok ini, cukup meroket, untuk Cabe, sejumlah harga mulai meroket seminggu belakangan ini, antara lain Cabe Rawit Merah dari harga Rp.40ribu kini mencapai Rp.120 ribu, cabai hijau dari harga Rp.25ribu kini menjadi Rp.40ribu.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk cabai kriting tembus diharga Rp.38 ribu yang sebelumnya hanya Rp.25ribu, sedangkan bawang merah dari harga Rp.30ribu naik kisaran Rp.35ribu.

Airlangga Hartanto Menteri Perekonomian mengatakan, sidak pasar ini upaya melalukan pengecekan sejumlah harga bahan pokok yang mengalami kenaikan. “Ada beberapa komuditi yang mengalami kenaikam, jelas pada cabai dan telur, “terangnya.

Demi menekan harga beberapa kebutuhan pokok, kementerian perekonomianpun bersama sejumlah elemen, membuka pasar murah. “Kita disini juga membuka pasar murah, untuk telur saja dijual dengan harga kisaram Rp.25 ribu,kenaikan telor ini akibat tingginya harga pangan peternak, yang membuat harga telur melambung,”jelasnya

Sementara itu, Mira salah seorang warga mengaku sedikit terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh kementerian perekonomian. “Murah banget, saya aja beli cabai, minyak goreng Rp.14 ribu, sama telur dan beras,”ungkap warga.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *