Hampir Tiga Bulan Harga Minyak Curah dan Kemasan di Bogor Masih Tinggi

Salah satu pedagang di Bogor (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU— Meskipun pemerintah saat ini tengah berupaya untuk menurunkan harga minyak Curah yang melonjak tinggi hampir tiga bulan ini, namun sampai saat ini harga minyak curah masih dikeluhkan sejumlah masyarakat tak terkecuali pedagang gorengan di Nanggung, Kabupaten Bogor.

“Sudah hampir tiga bulan ini harga minyak tinggi baik minyak curah maupun kemasan, minyak curah harganya sekarang Rp 20 ribu perkilogramnya untuk harga minyak kepada Rp 39 ribu padahal sebelumya harga minyak curah itu hanya Rp 15 ribu dan kemasan Rp 29 ribu,”kata Pedagang Gorengan di Jalan Raya Nanggung Kecamatan Nanggung, Jumat 7 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Asep mengatakan harga minyak curah yang tinggi tentu berdampak pada penjualan gorengannya miliknya, selain ia memperkecil ukuran gorengannya juga berdampak pada pendapatanya yang berkurang.

“Kalau untuk harga tetap Rp 2000 perbiji, tapi ukuran diperkecil dampaknya tidak hanya itu tapi penghasilan juga berkurang biasanya 100 ribu sekarang hanya 50 ribu per hari,”katanya.

Tidak hanya Asep, pedagang gorengan lainya Ibeng berharap harga minyak segera stabil seperti semula, pasalnya dampak kenaikan minyak yang terus berkepanjangan hingga awal tahun 2022 ini tidak sedikit pedagang gorengan mengeluh bahkan ada beberapa rekanya berhenti berjualan.

“Ada dua orang rekan saya sampai gak jualan karena untuknya tipis
belum sewa lapak dagang ya betah atap
Segera turun lagi karena tidak hanya minyak terigu dan bahan pokok lainya juga naik,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *