Hampir Gagal Nikah Data Warga Tidak Setor ke KUA, Plt Camat Cibungbulang Kasih Warning Ke Desa

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-Kasus Dugaan tidak disetorkanya uang dan data warga yang hendak menikah di KUA oleh Desa Ciaruten Udik, Kecamatan Cibungbulang mendapatkan respon dari Pemerintah Kecamatan.

Meskipun saat ini permasalahan itu telah selesai dan pemerintah desa sudah menegur oknum Staf desa yang diduga menyalahgunakan kewenangannya itu hingga membuat warga tertahan pernikahan. Namun pihak Kecamatan mewanti-wanti agar kasus serupa tidak terulang lagi.

Bacaan Lainnya

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak KUA terkait hal itu dan memang saat itu uang senilai Rp 600 untuk biaya pernikahan untuk stror ke negara sempat tidak disetorkan secara online,”kata Plt Camat Cibungbulang Agus.

Agus juga meminta Kepala Desa Ciaruten Udik membina anak buahnya dan hal serupa tidak terulang lagi baik di Desa Ciaruten Udik maupun desa-desa lain yang ada di Kecamatan Cibungbulang.

“Kalau di Kecamatan Cibungbulang kasus seperti ini baru satu laporan di Desa Ciaruten Udik, udah saya imbau agar tidak terulang lagu,”kata Agus.

Sementara Saat dikonfirmasi Kepala Desa Ciaruten Udik Sanusi Yasin belum dapat dikonfirmasi langsung namun dalam Sabungan telepon yang diangkat Istrinya bahwa hal itu sudah selesai dan tidak ada permasalahan lagi.

“Mau konfirmasi apa yah, bapaknya lagi tidak ada di rumah lagi main batminton ke saya aja sama, oh kalau soal itu udah beres tanggal 2 tahu, tanggal 3 nya sama pak kades langsung didaftarkan lagi udah beres ko,”Jawabnya istri Kepala Desa Ciaruten Udik dalam sambungnya teleponnya.

Sementara Ketua KUA kecamatan Cibungbulang Sohudin dalam sambungnya teleponnya enggan memberikan tanggapan, musababnya dihari libur ia tidak ingin memberikan keterangan.

“Nanti aja yah ini kan hari libur nanti aja yah kalau hari kerja, hari libur ini nanti aja,”cetusnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *