Hadir di Sentra Vaksin tvone Antv, Ade Yasin : Peran Ulama Peting Ajak Warga Divaksin

BOGOR, Ceklissatu.com—Bupati Bogor Ade Yasin bersama Dandim dan Dinkes Kanupaten Bogor dan Jawa Barat menghadiri acara program Damai Indonesiaku tvone secara live dengan tema “sehat bagian dari ibadah” di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Darus Sa’adah, Desa Cogreg Parung Kabupaten Bogor, Sabtu (27/11).

Bupati juga usai acara damai Indonesiaku bersama Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Syukur Hermanto dan Pimpinan Ponpes serta jajaran tvone meninjau pelaksaan sentra vaksin tvone Antv.

Bacaan Lainnya

Bupati Bogor mengapresiasi karena antusias masyarakat Parung cukup besar ada 1.000 lebih masyarakat yang melakukan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua, ia berharap dapat mendorong tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita melihat vaksinasi yang diikuti oleh warga dan juga santri. Alhamdulillah Pak Kyai hadir bersama saya dengan Pak Dandim dan kita sudah melihat tadi berkeliling ternyata antusias masyarakat disini cukup besar, ada 1.000 lebih hari ini yang vaksin pertama maupun vaksin kedua,” ungkapnya.

Menurut Ade Yasin, di Kabupaten Bogor ini peran ulama sangat penting. Kolaborasi antara ulama dan Pemerintah Kabupaten Bogor juga sangat baik, ulama yang mengajak masyarakat untuk divaksin, Pemkab Bogor yang mengerjakannya. Pemerintah daerah, TNI, Polri, dan beberapa organisasi juga bersama-sama melaksanakan vaksin agar tercapai herd immunity atau kekebalan komunal.

“Saya berterima kasih hari ini kepada Pak Kyai yang sudah meluangkan waktunya dan juga tempatnya untuk dijadikan sentra vaksin di wilayah Kecamatan Parung ini. Terima kasih juga kepada Ibu kepala dinas hadir tadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa barat dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, juga Satgas Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke-50, di momen ini banyak ASN juga yang turut membantu vaksinasi massal ini.

“Korpri dan teman-teman disini, terima kasih atas partisipasinya semoga masyarakat tetap sehat, Indonesia tumbuh, Indonesia maju,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *