Habitatnya Teganggu Karena Galian, King Kobra Masuk Pemukiman di Jampang Gunung Sindur

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Warga Kampung Salabentar RT 10, RW 03, Desa Jampang, Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor pada Minggu malam (22/8/2021) dihebohkan dengan kemunculan King Kobra yang panjang 4 meter.

Menurut warga ular tersebut datang dari area galian dan garapan pembangunan perumahan yang tidak jauh dari pemukiman warga. Diduga ular tersebut habitatnya rusak hingga masuk ke pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

Ular tersebut saat ingin ditangkap sempat meyemburkan bisanya, bahkan warga pun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan langsung menghubungi pihak Rescue Damkar Kabupaten Bogor Sektor Parung.

“Ular itu datang dari arah kebun masuk ke pemukiman dan bahkan hendak masuk ke salah rumah warga bernama H Usman (80) saat itu pemilik rumah kaget dan langsung berteriak minta bantuan,”kata warga sekitar Supriatna (36) Senin (23/8/2021).

Supriatna pun lantas langsung menghubungi nomor darurat Dinas Damkar Kabupaten Bogor untuk melakukan evakuasi king kobra berwarna hitam tersebut.

“Saya langsung kontak petugas damkar agar melakukan evakuasi,”katanya.

Sementara Menurut Petugas Damkar Sektor Parung Kabupaten Bogor Satrio saat melakukan proses evakuasi ular tersebut sempat ingij menyerang dengan kesabaran dan perlengkapan yang dimiliki Damkar akhirnya dibantu warga ular tersebut bisa dievakuasi.

“Ular tersebut jika menyerang manusia bisa berbahaya karena memiliki bisa yang mematikan,”katanya.

Untuk keamanan saat ini ular tersebut sudah diamankan ke penangkaran reftil sementara milik Damkar Kabupaten Bogor.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *