Habis Vaksin Sinovac 5 Pelajar di Cianjur Pingsan

  • Whatsapp

CIANJUR,Ceklissatu.com-Sebanyak 1000 siswa SMA dan sederajat se-Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjalani vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac jelang Pembelajaran Tatap Muka di Alun-Alun Sindang Barang, Rabu (01/09/21). Lima pelajar pingsan usai disuntik vaksin karena kelelahan saat menunggu antrian untuk di suntik.

Menurut Kepala Sub Bagian Sosial Kesehatan Setda Cianjur Tenti Maryanti gebyar vaksinasi khusus para pelajar ditargetkan 1000 pelajar yang dilakukan sudah hari ke dua.

Bacaan Lainnya

” Hari ini antusias pelajar sangat tinggi untuk ikut vaksin target kita ada 1000 pelajar perhari dan hari ini ada 2000 pelajar, ” ujarnya.

Tenti juga membantah jika lima pelajar yang pingsan tersebut akibat efek usai divaksin. Namun melainkan akibat kelelahan saat menunggu antrian untuk disuntik.

“Pelajar yang tadi pingsan itu bukan efek dari vaksin tetapi para pelajar ini kan sebelumnya berkumpul dilapangan yang sedang terik matahari jadi mereka kepanasan dan kelelahan tetapi kami disini ada petugas dari Puskesmas langsung sigap dan kondisinya saat ini sudah pulih,” akuinya.

Sementara itu menurut salah seorang siswi SMA PGRI Sindang Barang menuturkan dirinya pingsan karena takut jarum suntik dan kelelahan saat antri untuk divaksin.

” Takut pak jarum suntik terus juga saya kelelahan tadikan ngantri lama kepanasan juga, kalau efeknya gak ada pak setelah di vaksin,” tuturnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *