Gus Udin Minta MUI Berperan Aktif Untuk Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Ketua MUI Bidang Pendidikan Kabupaten Bogor, Saefudin Muhtar atau yang biasa disapa Gus Udin meminta ke pengurus MUI tingkat Desa dan Kecamatan untuk berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam percepatan vaksinasi.

Menurutnya, capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor saat ini baru 37,8 persen dan masih jauh dari target, sehingga dibutuhkan peran serta pengurus MUI dan para alim ulama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tidak terbawa hoaks soal vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Vaksin kita hari ini masih 37,8 persen. Untuk itu kami mengharapkan para alim ulama memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau datang ke tempat vaksin untuk ikut vaksinasi,” kata Gus Udin saat melakukan pembinaan terhadap pengurus MUI di Kantor Kecamatan Tamansari Bogor, Sabtu (23/10/2021).

Gus Udin menuturkan, peran serta para alim ulama ini memang sangat dibutuhkan terutama dilingkungan pondok pesantren (Ponpes). Sebab, dilingkungan ponpes dinilai agak sulit dilakukan pendekatan meskipun itu dilakukan oleh Satgas Covid.

“Kami mendapat informasi bahwa pondok pesantren ini memang agak sulit dilakukan pendekatan oleh satgas, tetapi kalau MUI yang melakukan pendekatan mereka (santri) akhirnya mau. Jadi memang peran serta dan sinergitas MUI desa, kecamatan dan kabupaten sanga diharapkan,” jelasnya.

Disamping itu, pertemuan di kecamatan Tamansari ini juga memang merupakan programnya MUI Kabupaten Bogor.

“Tema kita hari ini bagaimana MUI dari semua tingkatan kabupaten kecamatan hingga desa itu mewujudkan Bogor berkeadaban yang menjadi salah satu program perioritas dalam menunjang visi Pemkab Bogor 2018-2023, sehingga memang peran serta para alim ulama sangat dibutuhkan karena kondisi saat ini di Kabupaten Bogor masih banyak masalah sosial,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *