Gudang Getah PTPN 8 Batulawang Banjar Terbakar

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Gudang pengolahan getah karet milik PTPN (PT Perkebunan Nusantara) 8 di Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/09/21) siagn terbakar hebat. Api pertama kali terlihat oleh karyawan berasal dari mesin oven pengolahan getah di bagian belakang PTPN 8.

Dengan peralatan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) karyawan mencoba memadamkan api. Tapi karena banyaknya bahan yang mudah terbakar dan angin kencang, api semakin membesar dan melalap seluruh mesin oven. Khawatir api menjalar ke bangunan lain, karyawan terpaksa dievakuasi meninggalkan gedung untuk menyelamatkan diri.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Banjar, Kusnadi, kebakaran ini disebabkan oleh salah satu mesin oven yang meledak.

“Salah satu mesin oven meledak dan mengeluarkan api yang menjalar ke bahan yang mudah terbakar dan percikan api dari oven mengenai lembaran karet yang kering sehingga api dengan mudah membesar,” terang Kusnadi.

Api yang semakin membesar akhirnya melalap seluruh bangunan oven pengolahan getah dua lantai tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Hingga berita ini dirilis, petugas pemadam kebakaran Kota Banjar masih berupaya memadamkan api.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *