Gempa 6.7 SR Banten Getaran Hingga Cianjur

CIANJUR, CEKLISSATU – Gempa dengan kekuatan 6,7 Magnitudo yang berpusat di Banten juga dirasakan getarannya hingga ke pesisir pantai Kecamatan Sindang Barang, Jumat (14/01/21). Warga keluar rumah saat getaran gempa dirasakan sekitar dua detik.

Menurut Koswara (34) salah seorang warga kampung Sindang Laut menceritakan, getaran gempa terasa cukup kencang selama dua detik.

Bacaan Lainnya

“Kaget pak saya gempanya kencang tadi kita juga langsung keluar rumah sama tetangga yang lain sekarang juga masih diluar masih takut masuk ke dalam rumah,”ujarnya.

Selain itu keluarga pasien di Puskesmas Sindang Barang juga keluar ruangan sedangkan para pasien tetap berada di dalam ruangan meski terlihat panik walaupun getaran hanya dua detik.

Sementara itu Kepala BPBD Cianjur Muhammad Fattah Rizal mengatakan saat dihubungi melalui telepon WhatApps paska gempa di Banten tidak ada kerusakan di Cianjur meski getaran gempa dirasakan kencang sekitar 2 detik.


Hasil pantauan kami dampak gempa di Banten tidak ada kerusakan di Cianjur namun getaran cukup terasa kencang sekitar dua detik dan sejauh ini tidak ada kerusakan,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *