Gema Aswaja Minta Bupati Bogor Copot Ketua Baznas

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pembagian sembako di depan kantor Baznas Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menimbulkan kericuhan tersebut mendapat keritikan dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya, dari organisasoli Gema Aswaja Kabupaten Bogor.

“Menyesalkan penyaluran sembako yang dilakukan oleh BAZ Kabupaten Bogor diwarnai kericuhan,” ungkap Ay Sogir ketua Gema Aswaja Kabupaten Bogor, Selasa (21/04/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, disaat Pemerintah Kabupaten Bogor gencar mensosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai virus corona. Namun, Baznas mengumpulkan orang banyak,” Ini bukti konkret ketua Baz Kabupaten Bogor tidak bisa mengelola para mustahiq,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, Bupati Bogor agar mencopot Ketua Baznas dan menggantikannya dengan orang yang dermawan bukan jiwa pencari untung.

Selain itu, kata dia, pemerintah harus patut mebcurigai berapa paket dan nilai sembako yang di sediakan oleh Baznas,”Bupati wajib menerima laporan dari Baznas setiap bentuk kegiatan yang dilakukan Baznas, sejauh mana pendistribusian uang umat yang di pungut zakat melalui gaji dari Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata dia

“Mestinya kontrol selaku ketua BAZ sampai kelapisan bawah terutama para dhuafa, yatim miskin yang tersebar di plosok-plosok Kabupaten Bogor

“Jangan cuma bisa mengumpulkan dan menghitung pendapatan tapi yang lebih penting manfaat zakat itu sndiri tepat sasaran,” tegasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *