Gelombang Laut di Pantai Apra 7 Meter Hancurkan Tempat Usaha Warga

  • Whatsapp

CIANJUR- CeklisSatu.com, Gelombang laut  setinggi tujuh meter di Pantai Apra Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merusak dua warung, Senin (02/08/21).  Selain itu terjadi abrasi sekitar 500 meter dengan ketinggian dua meter.

Menurut Imas (34) salah satu warga yang berjualan dan warungnya rusak akibat hantam gelombang tinggi mengatakan kejadian tersebut sudah berlangsung selama tiga hari.

” Warung saya rusak berat pak disini ada dua warung rusak berat dan tiga warung lainnya terancam,”ujarnya.

Imas juga mengatakan kerugian akibat kejadian ini ditaksir puluhan juta rupiah dan saat ini kata Imas, dirinya dan pemilik warung lainnya yang rusak tidak bisa berbuat banyak. Disebabkan sepinya pengunjung pantai karena PPKM dan tidak ada pemasukan lainnya.

” Jutaan pak kalau saya mau bangun ini warung saya mah pasrah aja udah sepi pengunjung darimana saya buta bangun lagi untuk sehari-hari saja saya repot mudah-mudahan pemerintah bisa lihat penderitaan saya,” keluhnya.

Dari pantauan di lokasi selain amblas dua Meter juga jarak dari warung mereka ke bibir pantai tersebut lebih kurang dari 75 meter . Kini gelombang sudah menghancurkan beberapa meter masuk kedalam warung.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *