Geledah Blok Napi, Petugas Temukan Barang Terlarang Di Lapas Kelas IIB Banjar

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Menyusul kebakaran di Lapas I Tangerang, petugas Lapas Kelas IIB Banjar, Jawa Barat, menggelar operasi di blok sel tahanan. Tidak terkecuali seluruh ruangan di 4 blok sel tahanan digeledah petugas digeledah secara ketat.

Menurut Kalapas IIB Banjar , muhamad maulana, dalam penggeledahan ini, petugas menemukan banyak perangkat elektronik seperti alat pengisi daya ponsel milik napi yang disembunyikan di antara tumpukan pakaian, lemari, dan di bawah kasur, Kamis (08/09/21).

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya kegiatan ini rutin kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,” jelas kepala Lapas Kelas IIB Kota Banja

Seluruh perangkat elektronik yang ditemukan petugas tersebut, langsung diamankan untuk selanjutnya dimusnahkan. Sementara warga binaan Lapas yang terbukti memiliki barang yang tidak layak digunakan di dalam Lapas, diberi teguran keras dan hilang hak remisi.

Selain perangkat elektronik, petugas juga menemukan senjata tajam seperti pisau dan sendok yang sudah dimodifikasi.

Selain penggeledahan ruangan sel, petugas juga memeriksa perlengkapan pendukung pemadam kebakaran. Sejumlah tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dinyatakan masih berfungsi dan layak digunakan. Jalur evakuasi termasuk jalur air juga masih maksimal digunakan.

“Semua alat pendukung pemadam kebakaran yang ada di Lapas Banjar masih berfungsi dan siap dipakai,” tambah Maulana.

Rencananya, Lapas Kelas IIB Banjar akan menggelar simulasi kebakaran untuk meningkatkan kesigapan dan kesiapan petugas dalam berbagai kondisi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *