Gelar RAT, KopSyar Pelita Jampang Gemilang Tebar Kebaikan Untuk Warga Kemang Bogor

  • Whatsapp
Pengurus dan Anggota KopSyar Pelita Jampang Gelar Rapat Anggota Tahunan (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU—Koperasi Syariah (KopSyar) Pelita Jampang Gemilang di Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor semakin menebar manfaat untuk masyarakat wilayah Jampang dan sekitarnya.

Satu tahun silam terdaftar menjadi Koperasi Syariah, yang mulanya KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) kini semakin menebar manfaat, tidak hanya melayani pembiayaan dengan akad Syar’i (Murabahah) akantetapi Koperasi ini juga melayani akad Tabungan, Investasi dengan sistem Bagi Hasil secara Syar’i dalam model pembagian SHU dikala RAT (Rapat Anggota Ahir Tahun)

Bacaan Lainnya

Semua anggota akan mendapat bagi hasil sesuai porsi Tabungan dan Investasi masing-masing, hal inilah yang kedepannya akan bisa memberdayakan Ummat dengan slogan koperasi syariah dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat, sistem kegotong royongan, sistem kerjasama yang sangat baik sudah dijalankan oleh Koperasi Syariah ini, tidak hanya berhenti disini.

Ustadz Cahyadi selaku ketua koperasi menyampaikan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT), KopSyar Pelita Jampang Gemilang harus terus selalu menebar manfaat untuk Ummat sebagai pilar pembangunan ekonomi Umat.

“Perjuangan koperasi ini tidak boleh Stagnan atau mandek, KopSyar. Ini harus selalu berinovasi dalam Muamalah ataupun Sosial Masyarakat kedepannya tidak hanya untuk masyarakat Desa Jampang, akantetapi harus lebih luas mencakup Kecamatan Kemang bahkan beberapa Kecamatan lain di wilayah Bogor,”kata Cahyadi dalam keterangan, Rabu 5 Januari 2022.

Cahyadi juga mengajak semua element masyarakat untuk gabung dalam pemberdayaan Ummat dalam Lokomotif KopSyar ini, karena banyaknya lembaga keuangan di wilayahnya yang tidak berpihak kepada Masyarakat, bahkan mencekik, maka dengan adanya kopSyar. Ini kedepannya bersama-sama memberdayakat Ummat.

“Tidak berhenti sampai disini, KopSyar. ini juga sudah mempunyai wadah/pusat pemberdayaan Ummat yang dinamai Saung Ilmu Majlis Taklim An Nahdoh, Saung Ilmu ini sebagai tempat pendidikan, keagamaan & kegiatan Masyarakat, diantaranya ada pengajian & kumpul rutin anggota KopSyar,”katanya.

Sambung Cahyadi setiap sepekan sekali dengan kajian Ilmu Fiqih dan Sharing terkait usaha anggota, selain itu saung Ilmu telah menerapkan sistem pendidikan berbasis Pesantren untuk anak-anak TK, SD, SMP tiap harinya anak-anak di didik pelajaran Agama dan umum dengan tujuan anak-anak menjadi Santri yang kokoh dalam Ilmu agama dan umum.

“Sehungga kelak menjadi pejuang bangsa dan agama, ada sekitar 32 Santri yang mendapat pengajaran dari Saung Ilmu Majlis Taklim An Nahdoh dengan model pembayaran secara Gratis/tanpa dipungut biaya, hal ini dilakukan oleh pengurus untuk meringankan beban biaya pendidikan kepada orang tua Santri,”katanya.

Ketua Saung Ilmu menegaskan, semoga Saung Ilmu Majlis Taklim An Nahdoh dan Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang Binaan Lembaga Amil Zakat Nasional Al Azhar selalu berkembang & semakin menebarkan manfaat.

“Baik untuk Pendidikan, Keagamaan, kesehatan dan Perekonomian Ummat,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *