Gelar PrayForHome Mohon Pandemi Berakhir, Menag RI : Doa Adalah Senjata

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, memimpin gelar doa bersama secara virtual yang diikuti Presiden RI, Joko Widodo serta kepala daerah seluruh Indonesia, Minggu (11/7/21).

Gelaran doa yang dilaksanakan secara virtual itu bertajuk #PrayFromHome. Gus Yaqut meyakini doa merupakan senjata ampuh untuk memohon keselamatan serta meminta Pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Doa adalah senjata orang beriman, doa adalah penenang jiwa, doa adalah penumbuh optimisme. Sebagai orang beriman, hanya Tuhan yang bisa menolong dan menyelamatkan, setelah usaha ikhtiar lahir dilakukan maka ikhtiar bathin juga perlu ditingkatkan dengan cara berdoa bersama di rumah. Kegiatan #PrayFromHome ini sebagai gerakan yang menumbuhkan optimisme dan keyakinan bahwa atas kehendak Tuhanlah kita semua bisa mengatasi pandemi ini,” ujar Gus Yaqut dalam keterangan yang diterima.

Sementara itu, dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengatakan bahwa kondisi saat ini masih membutuhkan perjuangan keras, dimana penyebaran Covid-19 masih terus terjadi bahkan meningkat.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa mengatasi sendiri, semua pihak harus berkolaborasi, bekerjasama, dan gotong royong mengatasi pandemi ini.

Presiden Joko Widodo juga turut berbelasungkawa kepada para korban yang meninggal dunia akibat terpapar covid-19.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban yang meninggal akibat terpapar covid-19. Kita juga doakan bagi yang terpapar semoga dipulihkan kembali,” terang Jokowi.

Di saat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin yang ikut dalam acara tersebut mengatakan, doa merupakan bagian penentu dari setiap ikhtiar yang dilakukan.

“Kami hingga saat ini masih terus fokus berupaya menekan angka penyebaran covid-19 melalui pemberlakukan PPKM Daruat hingga 20 Juli mendatang,” kata Ade Yasin.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat agar bagi yang belum divaksin harap segera divaksin, serta mematuhi Protokol Kesehatan dan juga terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

“Satgas Covid terus fokus berusaha dan bekerja keras menekan angka penularan covid, saya menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” pungkas Ade Yasin.

Sekedar diketahui, hadir mendampingi Bupati Ade Yasin, di antaranya Sekretaris Daerah Burhanudin, Kapolres Bogor AKBP Harun, Kajari Bogor Munaji, Asisten pemerintahan Hadijana, Kadiskominfo Irwan Purnawan, dan Kasatpol PP Agus Ridho.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *