Ganjil-genap di Puncak, PHRI : Jalankan Dulu Saja

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, merespon cepat rencana uji coba penerapan sistem ganjil-genap di kawasan Puncak oleh Polres Bogor, akhir pekan mendatang.

Meski diakui akan terjadi penurunan pengunjung, Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Budi Sulistyo mengatakan jika pihaknya akan menunggu dan melihat sejauh mana keefektifan ganjil-genap saat diterapkan nanti.

Bacaan Lainnya

“Dampak pasti ada. Yang tadinya misalkan ada 1.000 kendaraan ke Puncak, dengan adanya ganjil genap pasti turun, dan penurunan ini pastinya akan berdampak pada hunian hotel. Tapi kan nanti ada respon masyarakat,” kata Budi, Selasa (31/8/21).

Pihaknya pun mengaku tidak mempermasalahkan rencana uji coba tersebut. Terlebih kebijakan tersebut diambil untuk memecah kebuntuan kemacetan yang terjadi di kawasan Puncak.

“Jadi jalankan saja dulu, nanti akan terlihat, kebijakan tersebut bermanfaat atau tidak, berhasil atau tidak,” ungkap Budi.

Sebelumnya diberitakan, Polres Bogor akan melakukan uji coba penerapan sistem ganjil-genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan ini.

Hal tersebut dilakukan menyusul kemacetan lalu lintas yang terjadi di kawasan wisata tersebut, pada akhir pekan lalu, seiring dilonggarkan nya kebijakan PPKM Level 3.

Pada kemacetan saat itu, Polres Bogor mencatat sebanyak 38.000 kendaraan masuk ke wilayah Puncak.

“Ganjil-genap akan kita coba mulai Jumat pekan ini ya. Termasuk Sabtu dan Minggu,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *