Gandeng PHB, TIDAR Kota Bogor Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

BOGOR, CEKLISSATU – Tunas Indonesia Raya (TIDAR) bersama Pemuda Harapan Bogor (PHB) Kota Bogor berkolaborasi menyelenggarakan santunan anak yatim dan juga dhuafa di Sekretariat PHB, di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua TIDAR Kota Bogor, Irpan Effendi mengatakan, santunan terhadap anak yatim dan dhuafa ini bagian daripada program TIDAR yaitu di bidang sosial untuk kegiatannya TIDAR menggandeng PHB.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, menjelang akhir tahun 2021 ini kami bisa berbagi dengan anak yatim dan juga dhuafa, dengan total sebanyak 100 orang,” kata Irpan kepada wartawan di sela kegiatan, Rabu (22/12/2021).

Anak muda yang biasa disapa Ipank Aoet ini menjelaskan bahwa TIDAR atau Tunas Indonesia Raya itu merupakan salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda.

Sedangkan tujuannya, yaitu untuk menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi anak-anak muda di Indonesia. “Jadi kami dari TIDAR Kota Bogor siap menjadi pemuda yang hadir ditengah masyarakat didalam menampung dan menyerap aspirasi para Pemuda di Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara untuk PHB sendiri, kata Ipank, merupakan organisasi kepemudaan yang dibangun pada 2017 silam, dimana kegiatan atau program-programnya itu hampir sama dengan TIDAR, sehingga keduanya bisa berkolaborasi untuk membentuk anak muda yang kreatif dan berinovasi.

“Nah, untuk kegiatan santunan ini bagian salah satu program yang dimiliki oleh TIDAR dan PHB di bidang sosial. Dan kita juga memiliki progam lain, yakni bidang, pelatihan, olahraga, ekonomi dan juga memiliki koperasi, insya allah di sektor pertanian juga akang di programkan ” ujar Ipank yang juga Ketua PHB Kota Bogor.

Ipank menambahkan, keberadaan TIDAR dan PHB ini siap berkolaborasi dengan OKP OKP yang ada di Kota Bogor seperti KNPI dan Karang Taruna. “Mudah-mudahan kedepannya kita bisa berkolaborasi, InsyaAllah tahun depan kita mapping dan program-program apa saja yang bisa kita sinergikan,” harapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *