Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor Sumbang Gaji 3 Bulan Lawan Corona

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor telah berlaku Rabu 15 April 2020. Menekan penyebaran Covid-19 adalah alasan utama.

Dampaknya besar, mulai dari persoalan sosial hingga ekonomi. Namun PSBB juga termasuk upaya besar mengurangi penanganan kesehatan akibat covid-19.

Bacaan Lainnya

Pemberlakuan pembatasan sosial ini, mengetuk hati anggota DPRD Kota Bogor karena merasa terpanggil untuk melakukan aksi simpatiknya.

Sebanyak empat orang dari Fraksi Partai Golkar, mendonasikan gajinya selama tiga bulan kedepan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami donasikan gaji kami berempat selama tiga bulan ke depan untuk kemudian dibelanjakan beragam bantuan dan disalurkan langsung oleh Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogor,” ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy.

Dalam penyalurannya, partai berlambang pohon beringin tersebut telah membentuk Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 yang dikomandoi oleh Andi Iskandar Natanegara.

Beserta seluruh komponen partai, mereka siap menyalurkan sejumlah bantuan untuk para kader dan masyarakat di Kota Hujan ini.

Adapun bantuan yang bakal disalurkan di antaranya, berupa bahan makanan pokok, hand sanitizer, sabun, dan alat pelindung diri (APD) untuk dokter dan petugas medis.

Secara simbolis, Selasa 14 April 2020 siang kemarin, beragam bantuan diserahkan oleh para anggota fraksi kepada perwakilan kader di daerah pemilihan (dapil) nya masing-masing.

HR Oyok Sukardi menyerahkan bantuannya kepada perwakilan Kecamatan Bogor Utara, Eka Wardana menyerahkannya perwakilan Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah.

Sementara Rusli Prihatevy, menyerahkan bantuan ke perwakilan Kecamatan Bogor Selatan dan disambung H Murtadlo untuk kader Golkar dan masyarakat di Kecamatan Tanah Sareal.

“Di situasi seperti ini, kami ingin semua bersatu padu agar penanganan virus corona di Kota Bogor dapat berlangsung cepat dan tepat,” kata Rusli.

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *