Forkopimda Kota Bogor Tinjau Pelaksanaan Misa Natal, Terpantau Lancar dan Mematuhi Prokes

  • Whatsapp
Caption: Forkompimda Kota Bogor meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja.(Heri)

BOGOR, CEKLISSATU – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Bogor berkeliling menggunakan motor meninjau pelaksanaan Misa Malam Natal di gereja-gereja yang ada di Kota Bogor, Jumat (24/12/2021) malam.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, mengunjungi ke gereja-gereja itu untuk memastikan pelaksanaan Misa Natal apakah menerapkan protokol kesehatan dan setelah ditinjau langsung semua berjalan aman dan semuanya menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

“Perlu kami sampaikan bahwa kasus covid di Kota Bogor saat ini sudah membaik, landai. Jadi kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan saya lihat pelaksanaan di malam Natal ini semua mematuhi prokes,” kata Bima.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa di hari Natal ini pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Kota Bogor melakukan pengamanan secara ketat di gereja-gereja, baik dengan jemaahnya yang banyak maupun terbatas.

“Jadi kami ingin memastikan bahwa semua aman sekaligus protokol kesehatan di patuhi. Dan hasil pemantauan kami semua gereja telah memenuhi standar prokes,” katanya.

Lanjut Susatyo, monitoring dilakukan bukan hanya di malam ini saja, tetapi akan terus dilakukan selama 24 jam. Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan hingga malam pergantian tahun tetap berjalan aman dan lancar.

“Untuk personel yang kami turunkan ini gabungan, dari Polresta ada 800 personel, kemudian dari gabungan TNI 300, sehingga total 1400 personel gabungan, baik TNI-Polri maupun pemerintah Kota Bogor,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *