Forkompincam Cianjur Terus Lakukan Pencegahan Covid

  • Whatsapp

CIANJUR,Ceklissatu.hops.id– Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di masa PPKM Darurat, Forkompincam Cibinong melakukan penyemprotan zat disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum yang di kecamatan Cibinong, Minggu (11/07/21).

Menurut Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rifa’i yang memimpin kegiatas tersebut mengatakan, petugas juga melakukan sosialisasi melalui mobil patroli keliling ke pemukiman warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

” Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di masa PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Cibinong seperi fasilitas umum dan kami juga melakukan woro-woro atau sosialisasi dengan mobil patroli keliling kampung agar warga tetap patuhi prokes Covid 19 dengan memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan pakai sabun selesai aktifitas,” ungkapnya melalui keterangan Persnya kepada wartawan.

Terpisah Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, gerakan penyemprotan zat disinfektan selama PPKM Darurat terus dilakukan satu Minggu sekali. Herman mengatakan dengan kegiatan tersebut bisa mencegah penyebaran virus Covid 19, selain itu Pemkab juga memberikan bantuan Sosial kepada 28 ribu warga yang terdampak PPKM Darurat dengan uang sebesar Rp. 200 ribu per orang.

” Selama PPKM ada gerakan semprot zat disinfektan satu Minggu sekali itu dan kami juga memberikan bantuan sosial kepada 28 ribu warga Cianjur uang sebesar Rp. 200 ribu per orang yang terdampak PPKM Darurat jadi kita anggarkan 5 Miliar untuk bansos PPKM ini,” terangnya saat ditemui wartawan disela-sela pembagian bansos PPKM Darurat di Desa Nagrak beberapa hari lalu.

Editor: Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *