Fasilitas Publik Dibuka, Pemkab Bogor Tetap Wajibkan Aplikasi Peduli Lindungi

BOGOR, Ceklissatu.com – Pasca kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun level dari tiga ke level dua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat ini mulai membuka sejumlah fasilitas publik.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengatakan, pelonggaran itu dilakukan sebagai penyesuaian aturan

Bacaan Lainnya

“Saat ini Pemkab Bogor sudah membolehkan area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 25 persen,” ujar Ade Yasin.

Meski begitu, Ade Yasin menegaskan jika pengunjung harus tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di area fasilitas publik tersebut.

Pengunjung juga diwajibkan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki area publik tersebut.

“Wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai sebagai aturan yang diterapkan,” paparnya.

Ade menambahkan, untuk anak diatas 12 tahun diperbolehkan masuk ditempat wisata yang sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dengan syarat didampingi orang tua.

“PPKM level 2 berlaku selama dua pekan mulai tanggal 30 November sampai 13 Desember 2021. Bahkan, pada aturan ini sejumlah aturan kembali dilonggarkan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *