Enam Rumah di Permukiman Padat Ludes Terbakar di Jakarta Barat

Dari pantauan di lokasi, para korban belum diketahui ada yang mengungsi, namun mereka masih terlihat meratapi bencana tersebut

JAKARTA, Ceklissatu.com – Sedikitnya enam rumah di Jalan Ambon, RT 08/02, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ludes dilalap sijago merah, Selasa (12/2/2020) pada pukul 10.00.WIB.

Bacaan Lainnya

Diperoleh informasi salah satu petuGas Jumantik RT. 08/02 Nurainah, api dikabarkan diduga berasal dari rumah Ibu Painah.

“Api berawal dari Ibu Painah, mungkin dari kompor gas meledak. Orangnya kerja mungkin lupa matin kompor yang dinyalakan,” kata Nurainah di lokasi pasca kebakaran.

Selain enam rumah ludes terbakar, kantin sekolah SMPN 248 juga ikut terbakar lantaran terkena rembetan kobaran api, namun gedung sekolah selamat.

Akibat kebakaran tersebut, 16 kepala keluarga sejumlah 52 jiwa terpaksa harus kehilangan harta bendanya.

Dari pantauan di lokasi, para korban belum diketahui ada yang mengungsi, namun mereka masih terlihat meratapi bencana tersebut, di sekitaran lokasi kebakaran.

“Uang emak saya sebesar Rp10 juta juga raib gak tau kemana. Kami masih bertahan disekitaran sini,” ujar Anik.

Atas kejadian tersebut, Sudin Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Admistrasi Jakarta Barat, memadamkan kobaran api dengan mengerahkan sekitar 15 unit mobil damkar.

Penulis : Johnit Sumbito

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *