Duh… 2 Kampung Korban Longsor Rumpin Kini Kekurangan Air Bersih

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Akibat bak penampungan yang merupakan sumber mata air yang biasa digunakan warga untuk mengambil air bersih keperluan memasak, mencuci baju, dan mandi. Kini, sumber mata air itu sudah hilang tegerus longsor dan pergerakan tanah beberpa waktu lalu yang menerjang 2 Kampung Ciatar dan Jatinunggal Desa Cipinang Kecamatan Rumpin. Bahkan saat ini warga 2 kampung tersebut mengalami kesulitan air bersih.

Seperti yang diungkapkan Alda Rahayu (36) warga Ciatar Rumpin saat ini bahkan bukan hanya seminggu ini, kesulitan air bersih sudah dirasakan oleh warga sejak bencana longsor yang pertama pada Agustus 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut Alda kini warga selain mencari air ke kampung yang masih ada airnya, belakangan ini bantuan itu ada dari BPBD Kabupaten Bogor.

“Setiap kali ada bantuan dari BPBD warga selau buru-buru menwa galon untuk mendapatkan bantuan air dari BPBD Kabupaten Bogor,”kata Alda

Hal serupa diungkapkan Basri alias Kubil (48) warga Kampung Ciatar yang menjadi korban longsor memohon bantuan air bersih seyogyanya dikirm setiap hari.

“Saya memohon kalau bisa bantuan iar bersih dikirm setiap hari, karena waega di sini benar -benar membutuhkan air bersih,”pintanya.

Sementara itu Menurut Petugas BPBD Kabupaten Bogor Hayat mengatakan memang betul saat ini warga di 2 Kampung yakni Kampung Jatinunggal dan Ciatar yang terdampak bencana longsor kekurangan air.

Bahkan sampai saat ini pihak BPBD Kabupaten Bogor selalu mengirimkan bantuan air bersih menggunakan mobil tangki BPBD.

“Kita selalu menyalurkan bantuan air bersih disana karena mereka kekurangan air bersih paska wilayah sini diterjang longsor,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *