Dua Ruangan SDN Otista Ambruk, Disdik Segera Perbaikin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Paska dua ruang kelas SD Negeri Otista yang ambruk parah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor segera melakukan perbaikan pada dua ruang kelas tersebut. Dua kelas yang sudah tidak layak digunakan itu ambruk secara tiba-tiba pada Kamis siang (16/9/2021).

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan ada prosedur dalam perbaikan ruang kelas tersebut. Pihak sekolah lebih dahulu membuat laporan kejadian dari kepala sekolah, yang kemudian dilaporkan secara berjenjang ke Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

“Kemudian akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Sekretariat Daerah Kota Bogor untuk ditindaklanjuti,” ujar Hanafi, Jumat (17/9/2021).

Selanjutnya atas peristiwa itu, Disdik Kota Bogor berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor. Agar DPUPR menilai, kira-kira berapa nilai yang wajar dan apakah harus dilakukan renovasi atau langkah lainnya.

Hanafi berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nanti bisa berjalan kondusif sesuai harapan. “Makanya kita sekaligus memeriksa fisik bangunan. Tidak menutup kemungkinan beberapa sekolah masih ada yang seperti ini. Tapi mudah-mudahan tidak lah, karena menjelang PTM ini mudah-mudahan bisa berjalan kondusif,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata Hanafi anggaran perbaikan SD Negeri Otista sudah dianggarkan pada tahun 2022. Namun, sifatnya hanya perbaikan di bagian atap.

“Karena disurvei oleh bagian sarana prasarana, hanya bagian atap sehingga angkanya tidak besar,” terangnya.

Di samping itu, sambung Hanafi, PTM di Kota Bogor dapat digelar jika sarana prasarana di sekolah juga harus sudah diverifikasi. Hal itu dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi di sekolah lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *