Dua Desa di Kecamatan Klapanunggal Jadi Sasaran TMMD Tahun ini

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dua desa di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, yakni Desa Bojong dan Cikahuripan menjadi wilayah prioritas program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini.

Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, TMMD merupakan tujuan pokok dari TNI Angkatan Darat (AD) untuk membuka akses terisolir yang belum bisa dinikmati masyarakat secara maksimal.

Bacaan Lainnya

“Jadi tahun ini kita sasar wilayah Kecamatan Klapanunggal. Pada prinsipnya, kita prioritaskan untuk membuka akses di wilayah yang terisolir, terpencil, wilayah perbatasan dan wilayah yang tergolong dengan kondisi ekonomi rendah,” kata dia, usai pembukaan TMMD ke-112 di Gedung Auditorium, Sekretariat Daerah (Setda) Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (15/9/21).

Dalam program TMMD tersebut, pihaknya juga melibatkan tenaga dari TNI Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

“Termasuk juga dengan Polri, dan aparat pemerintahan yang ada kita bersinergi untuk menyukseskan program TMMD ini,” jelas Achmad Fauzi.

Sementara, Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, program TMMD ini adalah salah satu program yang sangat membantu pemerintah dalam mengentaskan wilayah terisolir dengan akses yang masih sangat minim.

“Masih banyak desa yang belum terakses dengan maksimal. Jadi melalui TMMD ini untuk membuka akses tersebut,” kata Ade Yasin.

“Untuk sekarang TMMD ini membuka jalan dulu, lalu perkerasan. Ke depan ketika jalan ini bisa dianggarkan Pemda maka bisa dilanjutkan dengan aspal juga beton,” tandas Ade Yasin.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *