Dua Atlet Peraih Medali Emas PON Papua Disambut Hangat, Wabup Bogor: Kita Bangga

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dua orang atlet Tarung Derajat asal Bogor yang berjuang di PON XX Papua 2021, tiba di kampung halamannya di Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/10/2021) pagi.

Kedua atlet yang mengharumkan Jawa Barat itu yakni Agus Firmansyah kelas 49-52 kg dan Eriska Agustina nomor Seni Gerak. Mereka mampu meraih medali emas di PON Papua untuk Provinsi Jawa Barat yang keluar sebagai juara umum.

Bacaan Lainnya

Kini mereka sudah tiba di kampung halaman, dan kedatangannya pun disambut gembira oleh masyarakat yang ada di sana. Bahkan, Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan turut hadir di tengah-tengah masyarakat yang tengah menyambut kedatangan dua atlet tersebut.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan kegembiraannya saat menyambut kedatangan Agus Firmansyah dan Eriska Agustina. Menurutnya, torehan medali emas di ajang PON merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi siapa pun, terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan juga warganya.

“Tentu kita sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi ini. Keberhasilan yang dicapai para atlet ini merupakan buah hasil kerja keras dan juga pembinaan dari semua pihak, terutama para pengurus Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada di Kabupaten Bogor dan juga KONI,” ujar Iwan kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Iwan yang juga Ketua Cabang Olahraga Tarung Derajat ini menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kepada dua atlet tersebut. Namun, untuk bentuk penghargaannya masih dirahasiakan.

“Ini diluar dugaan dan sangat luar biasa tentunya ya. Jadi kami dari Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Bogor akan meramu bagaimana bentuk kita mengapresiasi mereka meskipun belum bisa kita sebutkan apa bentuknya,” terang Iwan.

Ia menuturkan, atlet-atlet Kabupaten Bogor yang berlaga di PON Papua ini mampu meraih lebih dari 30 medali emas, perak dan juga perunggu. “Atlet dari Kabupaten Bogor mendapatkan kurang lebih 30 medali emas, perak dan perunggu pada PON XX Papua. Ini merupakan capaian pembinaan atlit yang cukup sukses dan berhasil,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *