DPRD Tanggamus Lampung Akan Perjuangkan Hak Petani yang Diserang Hama

Foto Istimewa

Lampung, Ceklissatu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tenggamus, Lampung akan memperjuangkan hak petani padi yang diperkirakan gagal panen karena di serang hama mematikan. Apalagi, petani telah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk pertumbuhan padi tersebut.

“Kami akan berjuang di Pemerintah Daerah (Pemda) Tanggamus untuk segera mendapatkan bantuan mengatasi hama tetsebut,” ungkap Aplah Haza salah satu anggota DPRD dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (21/08/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, keprihatinan petani padi yang gagal panen, merupakan tanggung Jawab Pemda Tanggamus untuk membantu para petani.

Hal senada diungkapkan, Ahmad Farid salah satu DPRD dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, wakil rakyat dari fraksi PPP Tanggamus akan memperjuangkan hak petani padi untuk mendapatkan bantuan dari Pemda.

Sementara itu, Ketua Adat Cukuh Balak Raja Pampangan, Raja Tanjung

Kondisi Sawah yang terserang hama di Tagamus , Lampung (17/08/2020)(ceklissatu/zarkasi)

Betuah, dan Raja Pulung Munau Kusni mengaku, saat ini belum mendapat bantuan dari prmerintah setempat secara sungguh-sungguh untuk mengatasi hama padi.

Baca Juga : Hama Serang Tanaman Padi, Petani Gagal Panen

“Kalau sampai di biarkan masyarakat wilayah tersebut tidak bisa menggarap sawahnya, di pastikan kedepan warga akan kesuliatan memenuhi kebutuhan pangannya,”kata dia.

“Kalau ada yang menggarap ekonomi pangan berjalan, yang menanam menunjang memanol memanen kebiasaan wilayah tersebut gotong royong sehingga banyak keluarga yang mendapatkan berbagi hasil panen,” tegasnya.

Penulis : Zarkasi

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *