Ditinggal Pemilik, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Sebuah rumah yang berada di Panatasan RT 003 RW 019, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Banjar hangus terbakar, Kamis ( 18/11/21) saat rumah dalam keadaan kosong.
Pemilik rumah Sanusi (56) bersama keluarganya tengah berada di sawah dan anak-anaknya sedang sekolah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi saat berada di lokasi kejadian mengatakan, kemungkinan kebakaran terjadi akibat konsleting listrik, dan rumah saat terjadi kebakaran dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Bacaan Lainnya

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar. Dan rumah dalam keadaan terkunci, tapi tetangga sekitar rumah bisa mendobrak pintu rumah, sehingga dengan cepat bisa memadamkan api, dan api tidak merembet ke rumah tetangga. Kerugian hingga saat ini diperkirakan Rp.40 jutaan,” ujarnya.

Konsleting listrik menjadi salah satu sebab terjadinya kebakaran rumah atau bangunan selama ini.
Kepala Pelaksana BPBD Kota terus mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam pemasangan instalasi listrik di rumah.

“Kepada warga masyarakat untuk tetap memperhatikan pemasangan instalansi listrik. Instalasi listrik harus ber- SNI, baik dari kabel maupun peralatan listrik lainnya sehingga aman dan bisa terhindar dari terjadinya konsleting listrik,” imbaunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *