Diterjang Puting Beliung Puluhan Rumah Di Cianjur Ambruk

  • Whatsapp

CIANJUR,Ceklissatu.com-Sebanyak 17 rumah di Kampung Neglasari, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (16/09/21).
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Fachrudin Ketua RW 5 menceritakan, sebelum kejadian ada suara gemuruh disertai hujan selama 30 menit. Warga yang berada di dalam rumah mulai panik dan keluar mencari tempat yang aman.

Bacaan Lainnya

” Kejadian pada Rabu malam awalnya ada suara gemuruh disertai hujan selama 30 menit setelah itu atap genting rumah warga berterbangan dan pohon tumbang ada yang menimpa dapur warga tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena warga ada yang mencari tempat yang aman saat kejadian,” ujarnya.

Sementara itu Camat Cibeber Ali Akbar menjelaskan, akibat kejadian ini tercatat ada 17 rumah yang mengalami rusak.

” Tercatat ada 17 rumah yang rusak sedang dan satu rusak berat semua rumah warga atapnya mengalami kerusakan dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Lanjut Ali pihaknya saat ini sudah melaporkan ke pihak BPBD Cianjur dan saat ini sedang dilakukan pemotongan batang pohon yang tumbang.

” Warga saat ini sudah kembali beraktivitas seperti biasa dan saat ini juga BPBD sedang melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang, ” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *