Dishub Terjunkan 260 Personel Amankan Nataru

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, akan menerjunkan 260 orang personel untuk membantu mengatur jalannya lalu lintas pada libur panjang, Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Persiapannya, untuk Dishub itu ada 260 personel yang akan diterjunkan. Lalu ada juga dari kepolisian 20 orang, Sub Denpom 5 orang, Pramuka 10 orang, PMI 10 orang, dan Orari 10 orang,” ungkap
Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Ade Yana, Rabu (16/12/20).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ada empat titik utama yang akan dijadikan operasi pengamanan lalu lintas tersebut. Di antaranya Gadog, Cisarua, Cileungsi, dan Cibinong.

“260 personel kami nantinya akan disebar ke titik-titik tersebut. Termasuk ke jalur Bocimi dan titik lain yang rawan kemacetan,” jelas Ade.

Dia menyebut jika konsentrasi paling tinggi dalam pengamanan lalu lintas, yaitu di kawasan wisata Puncak. Bahkan, kata dia, rencananya akan ada operasi pengecekan kendaraan secara rutin tiap minggu.

“Kegiatan ram cek angkutan orang yang mengarah ke Puncak mungkin kita laksanakan di hari libur Sabtu dan Minggu,” katanya.

Di samping itu, sebelumnya diketahui, pada perayaan malam Tahun Baru 2021, Kepolisian Resor (Polres) Bogor akan menutup kawasan wisata Puncak. Bahkan, penutupan akan dilakukan selama 12 jam.

Dari informasi yang didapat penutupan dilakukan mulai dari pukul 18.00 WIB, 31 Desember 2020, hingga pukul 06.00 WIB, 1 Januari 2021.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, penutupan dilakukan untuk mengurangi kepada kepadatan arus lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 di Jalur Puncak pada malam tahun baru 2021.

Polres Bogor pun memberikan beberapa alternatif untuk masyarakat yang akan bepergian ke Cianjur atau Bandung, agar melalui jalur alternatif. Melalui, jalur Cibubur- Cianjur (via Jonggol). Dengan Rute, Cibubur- Transyogi -Cikalong lalu Cianjur dan diteruskan ke Bandung.

“Rute kedua, yakni via Sukabumi. Dengan Rute, Ciawi- Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi- Cianjur,” kata Roland.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *