Disdik Warning Pihak Ketiga Proyek UGB SMPN 3 Megamendung

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pembangunan unit gedung baru (UGB) SMPN 3 Megamendung, Kabupaten Bogor, dimungkinkan tidak rampung tepat waktu. Hingga dua bulan pekerjaan fisik dilaksanakan, progresnya masih sangat rendah.

Kepala Bidang Sarpras Disdik Kabupaten Bogor, Rameni memgakui adanya deviasi pwkerjaan minus hingga 25 persen dalam pekerjaan UGB SMPN 3 Megamendung yang disebabkan oleh sejumlah faktor. Seperti cuaca hujan, jumlah pekerja minimalis, suplai material bahan bangunan tidak lancar, dan yang paling krusial adalah kondisi lahan berair.

Bacaan Lainnya

“Disdik Kabupaten Bogor memberikan sejumlah catatan pada pihak ketiga agar pekerjaan pembangunan UGB SMPN 3 Megamendung bisa rampung tepat waktu,” kata Rameni saat sidak pembangunan UGB SMPN 3 Megamendung, Jumat (5/11/2021).

CV Ratu Zalva selaku penyedia jasa, lanjut dia, harus melakukan mitigasi pekerjaan agar kendala dapat diminimalisiri, serta menambah jumlah tenaga kerja.

“Jadi pemborong dan pengawas harus pintar menyiasati waktu dengan kondisi alam saat ini. Saya juga akan meminta laporan berkala progres pekerjaan tiap minggu,” katanya.

Rameni sendiri menaruh harapan pembangunan UGB SMPN 3 Megamendung terselesaikan sesuai kalender kontrak kerja yaitu tanggal 27 Desember 2021.

Sementara itu, konsultan pengawas CV Prima Consult, Khodam mengatakan, bakal mengikuti arahan Disdik Kabupaten Bogor.

“Intensitas hujan yang meningkat sebulan terakhir ini membuat pekerjaan tidak maksimal, ditambah bahan bangunan susah masuk karena jalan ke lokasi proyek sempit. Namun begitu, di sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan dengan penambahan jumlah pekerja dan menyetok material bangunan,” ujarnya.

Adpaun pembangunan UGB SMPN 3 Mrgamendung yang meliputi tiga unit ruang kelas, ruang guru dan toilet dikerjakan CV Ratu Zalva dengan durasi waktu 30 Agustus-27 Desember 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *