Disdik Kabupaten Bogor Akan Alihkan KBM SDN yang Terdampak Bencana Alam

  • Whatsapp

CeklisSatu.com, BOGOR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, terkait
SDN Cirimekar 02 Cibinong yang tiga bangunannya ambruk akibat hujan deras menerjang di awal tahun ini, dalam waktu dekat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan dialihkan sementara waktu.

“Untuk kegiatan KBM sementara waktu akan di alihkan ke SDN Cirimekar 01 Cibinong,” ujar Kadisdik Kabupaten Bogor, Entis Sutisna saat dihubungi Ceklissatu.com , Selasa (1/07/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, robohnya bangunan SDN ini di sebabkan hujan deras dan angin kencang pada awal tahun 2020 kemarin.

“Ambrolnya tiga gedung sekolah karena hujan deras dan angin kencang pada tanggal 1 Januari 2020 lalu,” bebernya.

Sementara itu, kata Entis, untuk menanggulangi kegiatan KBM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikdub) telah memberikan bantuan tenda kelas darurat yang diberikan langsung melalui Mendikbud RI, Nadiem Makarim, pada Senin (06/1) kemarin.

“Alhamdulillah pak Mendikbud kemarin langsung tanggap dan langsung kelokasi tenda darurat tempat KBM siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong yang sedang berlangsung. Insya Allah selanjutnya, kami telah sepakat KBM untuk para siswa akan di alihkan ke SDN Cirimekar 01,” tegasnya.

Sekedar diketahui, pelajari 210 siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpaksa harus belajar di tenda darurat pada hari pertama masuk sekolah, Senin (06/1) pascabencana yang membuat sebagian bangunannya ambrol.

Sementara Mendikbud, Nadiem Makarim langsung menyambangi lokasi ambruknya 3 gedung sekolah milik SDN Cirimekar 02 Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dan juga menyalurkan bantuan bagi para siswa yang belajar di tenda darurat tersebut.

Penulis: Syahrul Nur Rachmat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *