Dinilai Cukup, Pemkab Bogor Gagalkan Sayembara Tugu Pancakarsa

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Rencana sayembara desain Tugu Pancakarsa di Simpang Sentul, Kabupaten Bogor urung dilaksanakan.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati membenarkan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Kata dia, Tugu Pancakarsa saat ini dinilai sudah cukup estetik dan futuristik. Sehingga Pemkab Bogor pun membatalkan rencananya untuk menambah lagi desain tambahan di tugu tersebut.

“Terakhir rapat sudah tidak ada lagi tambahan desain di situ (Tugu Pancakarsa). Kalau tamannya tetap dibangun sekarang sudah masuk ke tahap pelelangan,” ungkap Irma, Minggu (19/9/2021).

Padahal awal-awal pembangunan, Tugu Pancakarsa tersebut akan dijadikan sebagai penanda wilayah Kabupaten Bogor, dimana menjadi pintu masuk dari arah Jakarta melalui tol Jagorawi. Sehingga Pemkab Bogor menjadikan Tugu Pancakarsa tersebut sebagai salah satu ikonnya.

Selain itu, pembangunan tugu tersebut, merupakan bagian dari ikhtiar Pemkab Bogor menata kawasan Cibinong Raya, dimana ada sejumlah pembangunan yang dilakukan. Seperti pembabgunan pedestrian, peningkatan kualitas jalan, pembamgunan taman diarea tugu, serta beberapa yang lainnya.

“Bisa saja kedepan ada penambahan desain, tetapi untuk saat ini dirasa cukup dengan desain seperti itu,” jelas Irma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *